Posted by : andikadirham Sabtu

Perbedaan Microsoft Word 2013 dan 2016



 Asslamualaikum Wr. Wb. 

    disini akan menceritakan tentang PKL saya di BLC Polibang, di hari kamis biasanya saya dan teman prakrind saya melakukan evaluasi prakrind selama seminggu di BLC Polibang. tapi hari ini evaluasi itu di tiadakan dan mengantinya dengan tes Word dan Exel yang di bimbing oleh Dosen dari Politeknik yaitu pak faiq abror s.kom  yang biasa di panggil dengan pak faiq. kita di di tes setelah kemarin kita telah di kasih materi tentang Word dan Exel. jadi hari ini, hari kamis kita di tes seberapa paham kita dalam penguasaan Word dan Exel kita setelah kita di beri pembelajaran kemarin oleh beliau. berikut merupakan fitur yang di ajarkan beliau hanya sebagian kecil yang saya bisa jelaskan, sebagai berikut:

  • Fitur Word

  1. Ruler (Penggaris)
    untuk menampilkan ruler pada word sebagai berikut caranya karna biasanya saat baru instal word baru fitur itu tidak muncul nah ini cara nyaMargin pada Wordklik View dan centang Ruler, setelah itu akan muncul Ruler (penggaris) secara otomatis. Fungsinya biasanya untuk ngatur lebar kertas dan mengeser awal, akhir, dan seluruh paragraf.

  2. Text Box
    Text Bok adalah text yang berada di dalam kotak yang ada pada lembar kerja Word. untuk membuat Text Box klik pada Insert lalu klik text Box, nah disitukita dapat memilih box yang akan kita gunakan.

  3. Columns (kolom)
    untuk membagi pragraf menjadi beberapa dan bisa menambahkan garis setiap membagi paragraf. untuk membagi paragraf blog paragraf dulu lalu pergi ke page layout lalu klik columns nah kita tinggal milih.
     

  4. Table
    ikuti cara seperti di gambar berikut

    klik insert lalu klik table nah disitu kita akan bisa mengunakan fitur table yang berada di insert sesuai keinginan kita, dan caranya pun sangat mudah.

  5. Shapes
    fitur ini banyak kegunaannya karna banyaknya yang disediakan di fitur ini jadi kita bisa menggunaknnya sesuai kebutuhan dan bisa memodifikasinya lagi sesuai keinginanlangkah langkah cara membuat shapes di word

  •  Exel

  • Microsoft Excel adalah salah satu dari sekian banyak Program Aplikasi yang terdapat dalam paket aplikasi perkantoran Microsoft Office yang dikhususkan untuk pengolahan angka.

    Jadi saya di aplikasi Exel cuman membuat table yang isinya struktur desa yang akan di sinkronkan dengan word jadi fitur yang saya gunakan pun hanya Table dan Marge & Center , Marge & Center sendiri berfungsi untuk menghapus garis pada table untuk beberapa kolom .

    Jdi itu fitur yang saya gunakan di
    Exel yang saya gunakan kanar yang saya buat hanya table untuk struktur yang akan disinkronkan dengan word.

    Cara meyingkronkannya sendiri dari aplikasi word dengan cara masuk ke fitur Malings => lalu klk fitur Select Recipients => Use an Existing List => nah disini kita akan dihadapkan ke file explorer untuk memilifh file mana yanga akan kita sinkronkan => lalu klik Insert Merge Filed => lalu freview Results jang lupa blog dulu nama/jabatan pada word sebelum klik  Insert Merge Filed, nama akan otomatis terganti sesuai dengan Exel yang dibuat.

    sekian terimakasih......


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © andika_dirham133 - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -